Thursday, April 15, 2010

Penertiban = Penggusuran ??!

Hari rabu tanggal 14 April 2010 telah terjadi kerusuhan massal yang terjadi di wilayah Koja, jakarta Utara yang menjadi penyebab adalah akan dibongkarnya makam ulama yang menjadi panutan dan penyebar ajaran agama islam di daearah tersebut. Tapi apakah benar begitu sebabnya? apakah bukan karena salah paham atau salah persepsi? itu semua dikembalikan kepada yang melihat dan memantau permasalahan yang ada.
Yang jadi permasalahan adalah mengapa setiap akan dilakukan kegiatan yang namanya penertiban suatu daerah selalu terjadi penggusuran dari 1 wilayah ke wilayah lain, ujung-ujungnya adalah kerusuhan yang terjadi dan mengakibatkan korban luka-luka hingga meninggal. Bagaimana nasib keluarga yang ditinggalkan dan bagaimana nanti pertanggungjawaban bagi yang meninggal tersebut?!! Sudah saatnya kita semua melihat semua permasalahan dengan hati yang lapang dan pikiran yang jernih... dan bagi pemerintah juga harus melihat kepentingan orang banyak.. (sesuai dengan pasal-pasal di UUD 1945 yang secara umum bahwa semua yang ada di negara ini adalh untuk kesejahteraan rakyat..)

Melihat kejadian tersebut, semoga menjadi evaluasi dan introspeksi bagi semua pihak, dan mendapat solusi yang terbaik yang indah untuk semua....

Wallahu alam

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com