Tuesday, September 29, 2015

KOMPUTER ( part 1 )

Masa kini semua orang akan mengenal apa itu namanya komputer baik anak kecil hingga orang dewasa. Dunia kerjapun sekarang menuntut pegawainya untuk bisa mengoperasikan komputer dalam melaksanakan pekerjaannya mulai mengetik dokumen hingga mengirim dokumen melalui internet.
Sebenernya komputer itu apa siy ? kita kenalan dulu sejarahnya yang diambil dari berbagai macam referensi sebagai berikut :
  1. Wikipedia, Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika. ( https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer)
  2. Menurut Blissmer, Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut: menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.
  3. Donald H. Sanders dalam buku Computer Today, Komputer adalah sistem elektronik utk memanipulasi data yg cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah, instruksi2 program yg tersimpan di memori (stored program).
Bersambung ....

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com